Sanlat SMP-SMA BIAS Yogyakarta

Rabu, 31 Januari 2018 dilaksanakan di komplek sekolah BIAS Jakal Km 10,9 Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 150 an siswa-siswi SMP dan SMA BIAS Yogyakarta, dipandu oleh para ustadz/ah pemandu pakar nahwu, shorof, mufrodat.

 

Tema sanlat kali ini adalah : Gempita, mengupas tuntas kitab AL BURHAN. Kitab aqidah berbahasa arab ini berisi pokok-pokok ajaran agama Islam. Para peserta dibagi dalam 11 lokal, secara bergilran dan terjadwal rapi, mereka mendalami nahwu, shorof, menghafal mufrodat.

Menterjemahkan teks dan kaidah nahwiyah, memaknai dengan menterjemahkan/terjemah bebas dan dilanjutkan dengan diskusi pembahasan kondisi aktual.

Acara sanlat ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan, sebagai upaya membekali siswa-siswi SMP dan SMA BIAS, dengan ilmu diniyah yang mendasar (bahasa arab sebagai bahasa kitab), agar praktek keimanannya tidak terombang-ambing dalam derasnya arus budaya modern.

Acara diakhiri dengan pentas kelompok, menampilkan kreatifitas mereka dalam belajar tafsiran. Tafsiran berkolaborasi dengan gaya remaja mereka dilatih oleh kak Salim, ahli teater dan pertunjukan. Belajar bahasa arab (bahasa kitab), tetap keren untuk para remaja ini.

 

        

INFOMASI SISWA BARU : (0274) 410350

PENDAFTARAN ON LINE : sibibias.sch.id

Posted in SIBIBIAS-News.