Sanlat SMP Dan SMA BIAS Boarding School Yogyakarta

Hari ini, rabu 06 desember 2017 aku mengikuti Sanlat SMP dan SMA BIAS Boarding School Yogyakarta di benteng Vredeburg Yogyakarta.

Dibawah kerindangan pohon dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk aku mentafsir mufrodat dari kitab Burhan. Alangkah asyiknya aku belajar dalam suasana yang menyegarkan ini. 

 

    

 Kulihat juga diorama yang ada di sana. Aku belajar bahwa kita perlu memaknai sejarah dengan benar untuk bisa membangun bangsa ini dengan lebih baik di masa depan.Ahh bapak-bapak bangsa jazzakumullah khoyr, aku bertekad bahwa aku akan menggali ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal beramal sholeh lebih banyak agar aku bermanfaat bagi bangsa ini seperti yang telah engkau contohkan.

Tak lupa kulaksanakan tugas mewawancara para pengunjung Malioboro. Aku belajar berkomunikasi dengan baik, tuntas dan santun kepada orang yang baru kutemui.

Alhamdulillah, dengan bertanya dan berkomunikasi dengan orang baru, aku memperluas wawasan, mengetahui bermacam-macam pola pikir dan belajar membuat keputusan dengan tepat. Semoga semua ilmu yang kudapat hari ini dapat semakin menguatkan bekalku untuk menjadi calon pemimpin masa depan, aamiin….

Posted in SIBIBIAS-News.