ODI BIAS-Kopeng 2017-kedatangan peserta ODI 2017-publish1

ODI (Orientasi Dienul Islam) Bina Anak Sholeh Yogyakarta dan Ittihadul Muwahiddin Pati

ODI BIAS-Kopeng 2017-Upacara PembukaanKopeng, (7/8/2017) ODI merupakan kegiatan rutin siswa baru dan siswa SMP-SMA BIAS Yogyakarta untuk mengenalkan orientasi keislaman dengan berlandaskan tauhid di awal tahun ajaran baru.

Sebelumnya selama dua pekan para siswa digembleng dengan latihan kedisiplinan, bela negara, cinta tanah air serta sikap menjadi calon pemimpin oleh Kapten Rino dari markas Kodim Kota Yogyakarta bersama keenam rekannya.

Mengambil tema “Pemuda hebat menempa diri wujudkan generasi attajir ashshoduq” diharapkan mereka menjadi para pengusaha yang benar serta jujur. Sebuah cita-cita mulia yang juga menjadi dasar agar mereka mampu memakmurkan bumi Allah.

Bertempat di Taman Wisata Kopeng Magelang Jawa Tengah, selama 4 hari siswa-siswi begitu antusias mendapatkan materi dari para pemandu yang dikemas sangat menarik oleh tim ODI Center. Selain menarik, setiap sesi begitu menyenangkan karena belajar di antara pohon-pohon rindang serta udara yang sangat sejuk. Luar biasa alam Allah ini.
ODI BIAS-Kopeng 2017-tausyiahNah tidak hanya diskusi saja yang menjadi bahan materi, ada juga materi kepondokan yang diberikan, termasuk cara menggunakan sarung bagi siswa kelas 7.

Acara dibuka oleh Direktur BIAS Indonesia, Ir Hj. Lilik Indriati pada selasa pagi dengan kabut dan hawa khas kopeng, serta matahari yang sesekali mengembangkan senyumnya.

Acara ini sendiri akan selesai pada tanggal 10 Agustus mendatang, dengan outbond yang sudah dirancang oleh panitia, kelas 12 juga dilibatkan lho untuk belajar menjadi pemimpin dan membimbing adik-adiknya. Sinergi positif yang diharapkan semakin mengokohkan jiwa pemuda Islam dalam membangun negeri dengan penuh ketaqwaan.

Posted in SMPIT News.