Yang Istimewa di Pokemon Sd BIAS 2019 : Teropong Refraktor dan Refrektor

Spread the love

Pondok oke Ramadhan (Pokemon) SD BIAS yang selalu dinanti siswa SD digelar sejak Kamis hingga Jumat siang hari ini ( 30 – 31 Mei 2019)

Mengisi ramadhan dengan segudang akifitas bernas, sengaja dihadirkan ustadz/ ah, agar semua anak gembira mengisi hari – hari ramadhan, menjemput pahala berlipat yang Allah janjikan di bulan mulia ini.

Berkunjung kepada ulama, berbagi bersama dhuafa, iktikaf, dan tetap seharian belajar di sekolaj adalah menu menu yang ” dilahap ” oleh mereka sebelumnya.

Malm hari tadi, mereka diberi hadiah utk ” berpesta” kembang api.
Pesta gembiranya bocah bocah sholeh, merayakan ramadhan ala mereka. Kembang api yang disepakati jumlah dan jenisny, juga waktu kapan mereka antri menyalaknnya. Sehingga orng tua dan ustadzh tidak khawatir mereka berbuat sia – sia dan berbahaya.

Hadiah istimewa, dini hari tadi dihadirkan oleh ustdz/an.
Apakah itu ?
Bekerjasama dengan komunitas penjelajah langit Yogyakarta, anak anak membuktikan kuasa Allah, melihat planet venus, yupiter, bulan dan bintang yang dekat dengan matahari, juga galaksi bima sakti dan rasi bintang.

Yaa, para ilmuwan cilik ini beraksi dengan teropong refraktor dan refrektor..

” Yang menciptakan tujuh langit berlapis lapis. Tidak akan kamu lihat sesuatu yng tidk seimbang pad ciptaan Tuhan Yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi , adakah kmu lihat sesuatu yang cacat?”

Kemudian ulangi pandangan(mu) sekali lagi (dan) sekali lagi, niscaya pandanganmu akan kembali kepadamu tanpa menemukan cacat dan ia (pandanganmu) dalam keadaan letih.

( QS : Al Mulk : 3, 4)

Posted in SIBIBIAS-News.