BERSILATURAHMI DALAM BUKA PUASA BERSAMA BIAS

Spread the love

Memasuki Bulan Ramadhan, sekolah BIAS membiasakan anak-anak untuk beramal sholeh dengan optimal. Setiap kegiatan di sekolah dikemas dengan nuansa Ramadhan. Selain mengenalkan kegiatan puasa dilingkungan sekolah, para wali siswa juga diajak berpartisipasi dalam kegiatan buka puasa bersama. Acara tahunan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Inspirator Pendidikan Islam Terpadu BIAS Ir. Hj. Lilik Indriati menyampaikan bahwa “ngabuburit, buka bersama merupakan budaya yang perlu dipupuk agar terjaga silaturahmi antar keluarga besar Bina Anak Sholeh”. Melalui acara tersebut, sekolah BIAS menunjukkan bahwa selalu mensuport kegiatan-kegiatan yang bernilai positif dengan maksimal.

Kegiatan Buka Puasa Bersama tahun ini dilaksanakan di dua tempat dan waktu yang berbeda. Pada tanggal 20 Mei 2019 di XT Square, acara buka puasa bersama ditujukan untuk memfasilitasi wali siswa dari jenjang Batita, PG, TK, SD, SMP dan SMA dari jaringan sekolah BIAS yang berlokasi di Wirosaban dan Giwangan, Yogyakarta. Kegiatan buka puasa bersama yang kedua dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2019 di Kampus BIAS Km 10,9 untuk memfasilitasi wali siswa yang berasal dari Batita, PG, TK, dan SD jaringan sekolah BIAS yang berada di Jl. Palagan dan Jl. Kaliurang, Sleman.

Acara ini dibuka dengan medley ngaji jenjang PG, TK, SD, SMP dan SMA. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari direktur BIAS dan sosialisasi kerjasama antara Sekolah BIAS dan JIH, Sekolah BIAS dan Bank Muamalat. Penutupan acara diisi dengan presentasi program RUMISH (Rumah Infaq dan Sodaqoh) . Kemeriahan acara tersebut sangat berkesan bagi wali murid dan seluruh keluarga BIAS yang hadir. Semoga kita semua masih diberi kesempatan oleh Alloh untuk beretemu kembali di tahun depan, Jazakumullah.

Posted in SIBIBIAS-News.