Mengenal Transportasi Udara

Spread the love

Ada banyak cara yang dapat digunakan agar anak-anak tidak selalu belajar dikelas. Proses belajar bisa dilakukan dimanapun dan kapan pun. Belajar tentang alat transportasi bagi anak-anak akan memberikan pengalaman yang berkesan karena anak-anak akan menemukan banyak hal yang baru. Belajar tentang alat transportasi akan memberikan pemahaman tentang berbagai macam alat transportasi dan teknologi yang dipakai untuk mengoperasikannnya dengan baik.

Pada tanggal 28 Maret 2019, TK BIAS mengadakan PKL Besar di Museum Dirgantara Yogyakarta. Disana anak-anak dapat melihat langsung berbagai macam transportasi udara yang memiliki peranan penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, misalkan pesawat tempur, helikopter, dan pesawat sipil. Selain itu, anak-anak juga mendapatkan informasi tentang sejarah dan perjuangan para TNI AU dalam merebut kemerdekaan.

Berkunjung di Museum Dirantara memberikan wawasan tentang sejarah, makna perjuangan dan nilai kepahlawanan. Anak- anak juga dapat mengkategorikan berbagai macam transportasi kedalam 3 jenis yaitu darat, laut dan udara. Anak-anak juga dapat mengetahui kelebihan dan kekurangannya masing-masing jenis alat transportasi. Setiap jenis transportasi akan digunakan sesuai dengan kebutuhan, tergantung jarak , kecepatan, waktu dan jalur yang dilewati. Belajar alat transportasi dapat memberikan wawasan kepada anak-anak tentang tata tertib dan peraturan berlalu lintas, misalkan pesawat udara beroperasi  sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan harus memenuhi standar kelayakan terbang.

Posted in SIBIBIAS-News.