Melatih Diri Menjadi Pribadi yang Tangguh dan Pandai Bersyukur

Spread the love

Eksplorasi adalah kegiatan penjelajahan atau pencarian yang bertujuan menemukan sesuatu. Berinteraksi dengan alam, menemukan hal baru, dan mendapatkan pengalaman baru dalam berpetualang. Inilah yang dilakukan siswa-siswi SD BIAS Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang diisi dengan outbond kali ini diselenggarakan di Taman Wisata Air Grojogan Lepo, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan setiap setahun sekali untuk memupuk semangat siswa dalam mensyukuri nikmat yang Allah berikan. Ada 7 permainan yang tersedia untuk mengasah ketangkasan serta kreativitas siswa-siswi. Diantaranya menyusun sedotan, memcahkan teka-teki, merayap di bawah jaring tali, dan lain-lain. 


Permainan-permainan yang ada memiliki beberapa manfaat bagi siswa, yakni melatih kekuatan fisik, tubuh kuat sesuai dengan usianya. Melatih akal, memberikan kesempatan siswa-siswi berkreasi sesuai dengan perintah, melatih bergerak cepat, berwawasan luas, mampu menyelesaikan masalah, dan mampu memimpin. Serta terakhir melatih jiwa,siswa dilatih agar percaya pada diri sendiri, bertanggung jawab, bekerjasama, berlatih menjadi pemimpin dan anggota kelompok yang baik. (rzk/319)

Posted in SIBIBIAS-News.