SISWA SMP BIAS YOGYAKARTA MERAIH MEDALI EMAS

Spread the love

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) mengadakan event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY pada tanggal 14 – 19 Maret 2019 di Gor Amongrogo, Yogyakarta. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan Multi Event Pelajar tahunan, sebagai titik kulminasi dan gambaran pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah dengan mempertandingkan banyak cabang. Acara ini juga bertujuan untuk pembinaan atlet – atlet berbakat sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet nasional maupun international.

 

Event tahunan ini dihadiri oleh ratusan pelajar yang berpartisipasi dalam 27 cabang olahraga (cabor). Cabor yang di pertandingkan meliputi anggar, atletik, angkat besi, bola basket, balap sepeda, bridge, bola voli, bulutangkis, catur, gulat, judo, karate, panahan, kempo, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepakbola, sepatu roda, sepak takraw, tarung derajat, tae kwon do, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan voli pasir. Pertandingan olah raga ini memperebutkan 231 medali emas, 231 perak serta 347 perunggu.

 

Siswa SMPIT BIAS ikut berpartisipasi  menjadi peserta Cabor Tae Kwon Do.  Muhammad Ayyub Anshori, siswa kelas 9 SMPIT BIAS Yogyakarta  berhasil memperoleh Medali Emas dalam POPDA Prov DIY Cabang Olahraga Tae Kwon Do dalam klasifikasi Kyorugi (Fight) Under 55. Prestasi cemerlang ini tentu tidak lepas dari dukungan orang tua dan pihak sekolah. Prestasi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh siswa BIAS agar mempunyai semangat kompetisi dan bersungguh-sungguh dalam berdoa dan berusaha.

Posted in SIBIBIAS-News.